Sabtu, 29 Agustus 2009

Bendol Direktur Teknik Persija

Tergerak untuk membantu Persija Jakarta, pelatih timnas senior Indonesia Benny Dolo memastikan menerima tawaran sebagai direktur teknik Macan Kemayoran

Upaya Pesija Jakarta terus memburu pelatih timnas senior Indonesia Benny Dolo membuahkan hasil. Pelatih bertubuh tambun yang akrab disapa Bendol ini akhirnya merapat ke tim berjuluk Macan Kemayoran.

Hanya saja, statusnya bukan sebagai pelatih kepala, tapi direktur teknik. Hal tersebut karena PSSI memang melarang pelatih timnas menukangi klub dalam waktu bersamaan, demi menghindari terjadinya konflik kepentingan.

Kepastian bakal bergabungnya ke Persija Jakarta tidak dibantah mantan pelatih Arema Malang ini, ketika dikonfirmasi, Jumat (28/8). Menurutnya, dengan menjadi direktur teknik, dirinya tidak perlu berada di pinggir lapangan dalam setiap laga tim ibukota tersebut.

"Sebagai orang yang pernah dibesarkan Persija, saya punya tanggung jawab moral untuk membantu tim tersebut. Terlebih dalam kondisi seperti sekarang. Yang pasti, status saya masih tetap sebagai pelatih timnas," terang Bendol.

Ditambahkannya, karena sifatnya hanya membantu, hal itu dipastikan tidak akan mengganggu tugasnya di timnas. Terlebih, karena sebagai direktur teknik, ia hanya berkewajiban memberi masukan kepada pelatih kepala Persija.

Tidak ada komentar: